Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

Daftar Blog Di Banyak Search Engine

Label:
     Darimana datangnya pengunjung blog anda? Bagaimana pengunjung tahu alamat blog anda? Jawabannya adalah dari mesin pencari yang bahasa keren nya 'search engine'. Inilah alasannya kenapa sobat mesti mendaftarkan blog sobat ke search engine, dan saat ini setahuku sich google dan yahoo yang paling banyak dipakai sebagai search engine. Tapi maaf kalo salah yah, maklum masih newbie.


     Okey dech kita langsung menuju TKP aja yah....pertama yang perlu sobat lakukan adalah:
1. kunjungi link http://www.freewebsubmission.com/.  
Berikut tampilannya:


















2. Lihat bagian bawah,  akan ada form untuk submit blog sobat kebeberapa search engine termasuk Google. Centang saja semuanya dan masukkan alamat blog beserta email sobat dan data lain yang diperlukan. Seperti contoh dibawah ini:




















3. Setelah terisi semuanya, klik Submit Your Site. Sudah selesai???? Oup's ternyata belum sobat. Karena baru muncul pemberitahuan agar sobat verifikasi dulu email, begini peringatan yang muncul.











4.Selanjutnya sobat tinggal masuk ke email yang sebelumnya sobat pakai untuk submitndi web ini. Pasti sudah masuk email verifikasi nya. Pada kasus ini saya menggunakan Gmail. Berikut tampilannya email verifikasi dari Freewebsubmission.







Buka email tersebut lalu verifikasi dengan klik link yang diberikan.













5. Setelah itu sobat akan mendapat pemberitahuan bahwa verifikasi berhasil. Selanjutnya klik Submit Your Site.







6.  Kalau gambar seperti dibawah ini sudah keluar, berarti blog sobat sudah terindex dech. Walaupun mungkin ada salah satu mesin yang gagal meng-indeks blog sobat, yang terpenting sudah terdaftar di Google. Oh yah, bila ada sobat dikirimi beberapa pemberitahuan dari mesin pencari, hapus saja jika dianggap tidak perlu.

Okay sampai disini selesai dech pekerjaan sobat mendaftar blog kebeberapa search engine.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates