Cara Membuat Kotak Komentar Pemilik Blog Berbeda Dengan Pengunjung

Label:
Komentar dari suatu pengunjung terhadap isi blog kita sangatlah dibutuhkan buat masukkan akan isi blog kita. Entah itu berupa kritikan ataupun pujian, asal ngritik nya jangan pedes-pedes aja yah....tidak mau dengar Terkadang yang jadi masalah adalah karena tiadanya pembedaan antara pengunjung blog dan author (pemilik blog) suka membuat pengunjung blog tersebut bingung, apakah komentarnya sudah dibalas atau belum yah oleh pemiliknya. Apalagi bila pemberi komentar nya banyak. dijamin bakalan pusing tujuh keliling nyari jawaban dari sang pemilik blog.konyolkonyol.
Nah untuk menghindari hal tersebut ada baiknya ada pembedaan kotak komentar antara pemilik blog dan pengunjung. Untuk kasus pada blog ku ini, komentar pemilik blog ada border berwarnanya. Untuk contohnya bisa dilihat pada kotak komentar blog ini.
Oke tanpa perlu berlama-lama lagi, kita langsung aja yuk menuju TKP tersenyum lebar.

Gini nih cara membuatnya:
1. Login dulu ke blog sobat
2. Pada halaman Dasbor klik Rancangan
3. Klik Edit HTML
4. Jangan lupa centang Expand Template Widget
5. Cari kode ]]></b:skin>
Untuk memudahkan pencarian gunakan Ctrl F atau tombol F3.
6. Letakkan kode berikut ini diatas kode tadi.
.comment-body-author {
background: #E6E6E6; /* Warna Background */
border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;
margin:0;
padding:0 0 0 20px;
}
7. Kemudian cari kode2 seperti berikut. Mungkin kode yg ada di HTML kamu akan beda, tapi walaupun beda usahakan semirip mungkin dengan kode berikut ini :
<dl id='comments-block'>
<b:loop values='data:post.comments' var='comment'>
<dt class='comment-author' expr:id='"comment-" + data:comment.id'>
<a expr:name='"comment-" + data:comment.id'/>
<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
<b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>
said...
</dt>

<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='comment-body-author'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>
<b:else/>

<dd class='comment-body'>
<b:if cond='data:comment.isDeleted'>
<span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
<b:else/>
<p><data:comment.body/></p>
</b:if>
</dd>

</b:if>

<dd class='comment-footer'>
<span class='comment-timestamp'>
<a expr:href='"#comment-" + data:comment.id' title='comment permalink'>
<data:comment.timestamp/>
</a>
<b:include data='comment' name='commentDeleteIcon'/>
</span>
</dd>
</b:loop>
</dl>

Untuk kode yang berwarna merah adalah kode yang harus sobat tambahkan di HTML sobat. Posisinya harus benar yah. Ini harga mati loch.tersenyum lebar

8. Kalau sudah simpan/save. template sobat.

Catatan:
Supaya komentar sobat berbeda dengan pengunjung blog (ada efek bordernya), sebelum membalas komentar sobat harus login dulu di blog sobat.

Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.tepuk tangantepuk tangan

Sumber: http://trik-tips.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates