Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

3 Manfaat Coklat Yang Jarang Diketahui Orang

Label: ,

Anda suka coklat? Apa yang ada dalam pikiran Anda jika Anda memikirkan coklat? enak, manis, kegemukan, sakit gigi, kolestterol atau yang lainnya? Apakah coklat terlihat selalu membawa dampak yang buruk bagi Anda? Jangan salah duga loh pada coklat, ternyata menurut banyak penelitian, coklat merupakan makanan kaya gizi dengan segudang manfaat.


Yang pertama, coklat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda
Bebrapa penelitian ilmiah mengungkapkan bahwa antioksidan berpengaruh terhadap kesehatan yang berhubungan dengan kardiovaskular, salah satu penelitian yang berhubungan dengan coklat telah dilakukan, beberapa sukarelawan disuruh makan sejumlah tertentu coklat dan iperoleh hasil bahwa kapasitas antioksidan total dalam darah mereka meningkat. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan makan coklat maka kita dapat memperbaiki kesehatan kardiovaskular kita. Dua buah senyawa yang berperan sebagai antioksidan yaitu asam oleat dan asam linoleat dalam coklat bertanggung jawab terhadap hasil tersebut.

Kedua, coklat memperkuat dan melindungi gigi
Walaupun hasil penelitian menunjukkan bahwa coklat mengandung karbohidrat terfermentasi, coklat tidak secara mudah menyebabkan caries pada gigi seperti yang kebanyakan dipikirkan orang selama ini.

Ketiga, coklat dapat menurunkan kadar kolesterol
Walaupun coklat mengandung sejumlah lemak jenuh, akan tetapi coklat tidak akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah Anda, studi ilmiah menulis bahwa tidak semua lemak jenuh memiliki efek pada kenaikan kolesterol. Hal ini disebabkan karena lemak jenuh pada coklat umumnya adalah asam palmitat dan asam stearat, asam stearat tidak berpengaruh terhadap kolesterol sedangkan asam palmitat bisa menurunkan kadar kolesterol, jadi jika dibuat kesimpulan lemak jenuh pada coklat tidak menyebabkan kenaikan kolesterol dalam darah.

Jadi tunggu apa lagi? silahkan ambil satu batang coklat dan nikmatilah, jika satu masih kurang, Anda boleh tambah, dua atau empat batang aja sekalian. ;-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates