Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

File Hosting Gratis dengan Ziddu

Label:
Teman-teman pasti sudah kenal dengan File Hosting seperti Rapidshare ataupun megaupload. Dua File hosting tersebut adalah file hosting yang terbesar, terbaik dan paling banyak penggunannya. Tapi sayang, kedua file hosting tersebut memiliki pembatasan yang sangat terasa untuk para pengguna versi gratisannya.
Pembatasan tersebut diantaranya adalah
  1. Pembatasan Size yang bisa di download dalam sekali waktu (megaupload biasanya dalam 1 hari di kasih quota, sedangkan Rapidshare, setiap sekali download harus menunggu beberapa waktu lagi, 100MB = 1JAM).
  2. TidakSupport Resume (Rapidshare)
  3. Harus install toolbar zanggo yang nyata-nyata adalah spyware (megaupload), tapi hal ini bisa diakalin seperti yang saya bahas di download dari megaupload tanpa harus mendownload zanggo toolbar
  4. Penghapusan file jika tidak diakses dalam waktu tertentu
  5. Tidak mendukung download manager (download accelerator)
  6. Dan lain-lain
Sebenarnya, pembatasan yang lain tidak begitu masalah, yang masalah adalah 3 pembatasan diatas yang sangat terasa effeknya. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada zidduZidduadalah sebuah web site file sharing (file hosting) yang fungsinya sama seperti Rapidshare ataupun megaupload. Perbedaan antara ziddu dengan kedua website tersebut lebih kepada pembatasannya saja.
Karena di ziddu, semuanya adalah free account alias gratisan. Tidak ada versi anggoter berbayar di ziddu seperti di rapid ataupun mega, hal ini membuat pembatasan-pembatasan di mega dan rapid tidak diterapkan di ziddu.
Seperti tag line dari ziddu yaitu, upload, share and earn.
Upload:
Ziddu tidak membatasi Anda dalam mengupload data, Anda bebas mengupload file apa saja yang Anda kehendaki (selama file tersebut halal alias bukan bajakan, tapi kalo tidak ketawan ya tidak apa-apa, hehehe) mulai dari video, audio, document, exe, dll, rar, zip dan semua jenis file lainnya. Tidak ada larangan untuk mengupload file format apapun di ziddu.
Share
Dengan mendaftar sebagai free member (anggota gratisan) dari Ziddu, Anda diberikan keuntungan dengan adanya manajemen file yang memudahkan Anda dalam mengorganisasikan file-file yang sudah Anda upload sehingga memudahkan Anda dalam melakukan share, karena di setiap list file diinfokan link sharenya. Terlebih lagi, file yang di upload ke Ziddu tidak akan dihapus walaupun filenya tidak ada yang akses.
Earn
Dengan mendaftar sebagai free member (anggota gratisan) dari Ziddu, setiap file yang Anda upload di download oleh user, maka Anda akan mendapatkan $ 0.0001 dan setelah terkumpul $1, maka bisa Anda cairkan melalui paypal (Semacar proggram affliate / affliate program). Bukan duit yang besar, tetapi karena file yang Anda upload bertahan lama sekali (belum ada informasi file akan dihapus jika sudah tidak ada yang akses selama lebih dari waktu tertentu), maka Ziddu bisa jadi sumber pendapatan pasif anda… Anda toh tetap butuh jasa Ziddu untuk upload file, walaupun fasilitas earn ini tidak ada. Untuk menambah pendapatan, Anda bisa mengajak orang lain bergabung dengan Zidduuntuk mendapatkan $0.1 / refferal yang berhasil Anda ajak bergabung.
Mendaftar di Ziddu
Ok, setelah membaca semua hal diatas, pasti Anda sudah minatkan dengan Ziddu. Jika ya, segera daftarkan diri Anda ke Ziddu. Caranya mudah,
  1. klik link ini.
  2. Klik Tombol Register di bagian kanan Atas.
  3. Anda akan masuk ke layar pendaftaran dan harus melengkapi data-data seperti dibawah ini:
  4. Untuk verification code, jika Setiap Anda entry selalu diinfokan salah, coba ganti browser (pake IE saja) atau coba kosongkan cache dan cookies anda.
  5. Tandai I Agree Term and Conditions
  6. Setelah itu maka Anda akan menjadi member dari Ziddu dan secara otomatis dibawa ke halaman Upload.
Cara Login
  1. Untuk login Anda hanya perlu masuk ke Ziddu lalu klik tombol login di bagian atas layar (sebelah tombol register).
  2. Lengkapi data login Anda lalu tekan enter (atau tekan submit)
Mengupload File di Ziddu
Untuk mengupload file di Ziddu sebenarnya Anda tidak perlu login, tetapi dengan login, Anda akan memiliki banyak keuntungan seperti manajemen file dan fasilitas mendapatkan uang setiap file Anda di download. Lumayan untuk membuat uang (making money) di internet tanpa susah-susah.
Ok langsung kita bahas saja cara uploadnya:
  1. Login ke Ziddu (Tidak wajib tapi disarankan)
  2. Secara otomatis Anda akan di bawa (redirect) ke lokasi upload Ziddu, Jika anda tidak diredirect ke sana, maka Anda bisa masuk ke bagian Upload dengan cara menekan tombol upload yang Ada di semua halaman di Ziddu
  3. Di bagian download, browse file yang ingin Anda upload. Setelah itu tekan tombol upload, maka proses Upload akan dimulai.
Cara Upload beberapa file sekaligus (Multiple files)
Jika Anda ingin mengupload beberapa file sekaligus, dilayar upload, klik multiples files upload yang ada di bawah tombol upload. Disini Anda bisa mengupload beberapa file sekaligus dengan cara yang sama seperti Anda mengupload satu file. Jumlah size yang di upload dalam sekali waktu tidak boleh diatas 200 MB.
Mendownload file yang telah di upload
Untuk mendownload file yang telah di upload Anda harus melakukan beberapa hal dibawah ini:
  1. Tentukan URL Download file yang telah Anda upload, URL ini bisa ditemukan di layar yang muncul saat Anda selesai mengupload file:

    Atau di bagian My Files, cari file yang Anda upload dan lalu klik kanan bagian link dari file yang Anda upload, lalu copy link tersebut (copy shortcut di IE, Copy Link location di Mozilla)
  2. Buka link tersebut untuk mendownload-nya, atau jika Anda ingin men-share file Anda, copy pastekan link Anda di blog Anda, forum ataupun tempat-tempat di mana Anda ingin men-share file tersebut. Untuk mendownload, user perlu mengakses link tersebut (User tidak perlu mendaftar di Ziddu).
  3. Setelah itu user akan masuk ke halaman downloadlink, atau terkadang akan masuk kehalaman di bawah ini, klik saja linknya maka Anda akan masuk ke halaman download:


  4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman download seperti di bawah ini:
  5. Klik tombol download, maka Anda akan diminta memasukan verification code, untuk mencegah bot mendownload sehingga menghabiskan bandwith. Segera masukan kode tersebut, jika salah coba ganti browser Anda atau refresh cache Anda.


  6. Proses download Akan dimulai (dukung Download Manager dan Resume loo)
Making money with Ziddu
Untuk mengetahui berapa pendapatan Anda di Ziddu saat ini, dan file-file apa saja yang sering didownload. Anda bisa mencek My Earning yang ada di menu utama Ziddu saat Anda sudah login.


Anda juga bisa mendapat pendapat Extra dengan cara mengundang orang lain (refferal) untuk bergabung dengan Ziddu dengan cara menginvite teman-teman Anda. Ada dua cara untuk menginvite refferal yaitu:
  1. Melalui fungsi invite friend yang ada di ziddu (dengan cara menggunakan e-mail Anda untuk menginvite temat-teman Anda)
  2. Dengan menggunakan banner ataupun link refferal yang Ziddu sediakan untuk Anda. Cukup letakan banner atau link refferal Anda di blog, forum atau web site lainnya, maka setiap user yang bergabung dengan Ziddu melalui link tersebut akan menjadi refferal Anda.
Ok saya rasa cukup penjelasannya, silakhan berupload ria.





Sumber: http://johanfirdaus.zo-ka01.com

2 komentar:

ANDI WONG mengatakan...

gw udah pakai ziddu utk widget donlod mp3 di blog gw sob.. mayanlah sembari ngeblog ngumpulin receh $$$ dikit2.. :D

Hadi Kurniawan mengatakan...

@Andi: wah hebat sob.....mesti banyak blajar nich dari blog sobat. Sukses dech sobat, awalnya kan receh, nanti lama2 nya kan jadi besar tuh.

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates