Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

Cara Buat Email Di Gmail

Label:
      Sebelum anda membuat suatu blog, anda harus punya akun email dulu. Saya sarankan sebaiknya memakai akun Gmail. Kenapa sebaiknya anda membuat akun di Gmail dan bukan di provider email gratis lainnya seperti Yahoomail, AOL, Hotmail atau lainnya? Karena layanan email yang diberikan oleh google ini bisa dibilang layanan email terbaik saat ini. Saya mengatakan baik karena Gmail meskipun gratis mempunyai kelebihan yang pantas
dibanggakan dibandingkan layanan email yang lain. Salah satunya adalah kapasitas simpan yang besar yaitu 7,5 gb dan selalu bertambah.
       Selain kapasitas simpan yang besar, layanan email dari google ini memiliki fasilitas penyaring email spam  yang bagus, jika dibandingkan dengan yahoomail. Gambarannya seperti ini: jika anda mendaftarkan suatu program di internet, kemudian anda diminta memasukkan email untuk verifikasi, dan anda memasukkan email dari yahoo.com, maka lebih sering email verifikasi yang anda terima masuk ke dalam kotak spam, padahal itu bukanlah spam. Tapi hal itu tidak akan terjadi jika anda menggunakan layanan email dari Gmail.

Oke langsung saja kita membuat email di Gmail:
1. Buka browser anda dan masukkan url nya http://gmail.com akan terlihat halaman awal website Gmail seperti terlihat pada gambar di bawah ini:














Perhatikan pada pojok kanan bawah ada tulisan Create an account. Klik tombol tersebut, maka akan timbul tampilan sebagai berikut:


































Isi semua data2 yang diminta. Oh yah untuk form Desired Login Name, diisi dengan alamat email yang akan anda pakai nantinya. Untuk email address ini, anda dapat memeriksa ketersediaan alamat (check availability!) yang anda inginkan, apakah alamat e-mail pilihan anda tersebut telah ada yang menggunakan atau belum.  Untuk password sebaiknya menggunakan kombinasi huruf dan angka. Dan untuk Recovery email: boleh diisi boleh tidak. Setelah anda yakin data yang anda masukkan benar, silahkan klik tombol I accept Create my account. Kalau tidak ada kesalahan, akan muncul halaman baru 'introduction to Gmail'. klik show me my account sebelah kanan atas layar.















Okay sekarang akun Gmail anda telah jadi. Mudah bukan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates