Beginilah Kalau Orang Suci Meningggal Dunia

Label: ,
Satu lagi fakta unik tentang misteri manusia yang sudah meninggal beratus-ratus tahun tetapi mayatnya tetap utuh seperti sedang tidur. Sepanjang tahun Gereja Katolik Roma telah menemukan mayat beberapa orang kudus mereka masih sepenuhnya utuh. Ketika ini terjadi, tubuh sering memakai layar (sering kali mereka ditempatkan dalam sebuah altar Gereja dengan kaca depan). Disini saya sajikan daftar orang-orang kudus yang paling terkenal tdk busuk. Anda dapat membaca artikel lebih mendalam dengan galeri foto dan video dari mayat sepenuhnya utuh di sini. 

Saint Bernadette of Lourdes, Died 1879.
Saint Bernadette of Lourdes
St Bernadette Bernadette Soubirous lahir di Lourdes, Perancis. Bulan Februari sampai Juli 1858, dia melaporkan delapan belas penampakan “seorang Gadis” meskipun awalnya ini ditanggapi skeptis dari Gereja Katolik Roma. Klaim ini akhirnya dinyatakan layak sebagai keyakinan setelah penyelidikan kanonik. Setelah kematiannya, tubuh Bernadette tetap “tidak rusak”, dan tempat suci di Lourdes kemudian menjadi situs utama bagi peziarah, menarik jutaan umat Katolik dari seluruh dunia setiap tahun.


Saint John Vianney, Died 1859
john vianney
 

St Jean Baptiste Marie Vianney (8 Mei 1786 – 4 Agustus 1859) adalah seorang imam paroki Perancis yang menjadi orang suci Katolik dan santo pelindung para imam paroki. Ia sering disebut, bahkan dalam bahasa Inggris, sebagai “Cure d’Ars” (pastor paroki di desa Ars). Dia menjadi terkenal secara internasional untuk karya imam dan pastoralnya di paroki karena transformasi spiritual radikal dari komunitas sekitarnya.


Saint Teresa Margaret, Died 1770
st teresa margaret
 

Pada 19 Maret 1934, Paus Pius XI menetapkan Blessed Teresa Margaret of the Sacred Heart dalam daftar orang-orang kudus. Di Jerman, santo baru hampir tidak dikenal di luar Ordo Karmel. Hidupnya tenang dan tersembunyi. Dia meninggal pada 7 Maret 1770 pada usia 22, dan dalam umur pendek ini, ia menghabiskan lima tahun di biara Karmelit di Florence. Dia tidak melakukan perbuatan yang cemerlang, tidak menarik perhatian, juga tidak ada reputasinya mencapai dunia yang lebih luas. Dia menghabiskan hidupnya hidup dengan tenang dan dengan kebajikan.


Saint Vincent de Paul, Died 1660
Vincent de Paul
 

Saint Vincent de Paul belajar humaniora di Dax dengan Cordeliers dan ia lulus dalam teologi di Toulouse. Vincent de Paul ditahbiskan pada tahun 1600 di Toulouse dan ia pergi ke Marseille bersama pusakanya. Dalam perjalanan kembali dari Marseille, ia ditangkap oleh bajak laut Turki ke Tunisia, dan dijual sebagai budak. Setelah ia dimiliki orang Kristen, Vincent de Paul dibebaskan pada 1607. Vincent kembali ke Perancis dan bertugas sebagai imam di sebuah paroki di dekat Paris. Pada tahun 1705 oleh Superior Jenderal Lazarists meminta agar proses kanonisasinya mungkin dilembagakan. Pada tanggal 13 Agustus 1729, Vincent dinyatakan Beato oleh Paus Benediktus XIII, dan dikanonisasi oleh Paus Klemens XII pada tanggal 16 Juni 1737. Pada 1885 Leo XIII memberinya sebagai pelindung Sisters of Charity.


Saint Veronica Giuliani, Died 1727
guiliani
 

Saint Veronica Giuliani (Veronica de Julianis) (1660-9 Juli 1727) adalah seorang mistik Italia. Dia dilahirkan di Mercatello di Kadipaten Urbino. Orangtuanya, Francesco Giuliana dan Benedetta Mancini, keduanya orang tua lembut. Dalam baptisan dia bernama Ursula. Menurut Ensiklopedi Katolik, dia menunjukkan tanda-tanda kesucian dari usia dini.


Sumber: http://www.lintasberita.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates