Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

Cara Meningkatkan Alexa Rank

Label:
Saya yakin setiap blogger menginginkan Pagerank tinggi dan Alexa Rank yang kecil , apalagi bagi para publiser yang bergelut dalam bisnis online. karena suka ada persyaratan minimal rank Alexa.sekian.dll, Untuk itu kali ini saya akan coba share tentang Tips Pasang Alexa Tollbar Dan Alexa Widget,  hal ini didasarkan kepada pemikiran bahwa toolbar dan widget Alexa katanya merupakan salah satu sarana untuk menaikan page rank tersebut.


Sebelumnya mari kita cari tahu dulu Tips Meningkatkan Ranking Alexa menurut beberapa referensi yang saya baca, diantaranya :
  1. Blogwalking Ini adalah cara manual yg paling ampuh, setiap blogger pasti melakukannya termasuk kedalam blogwalking ini adalah kunjung mengunjungi, tukeran link, Submit Blog ke Search Engine , berkomentar dan membalas komentar apalagi jika berkomentar di blog dofollow, dll.
  2. Pasang Alexa Toolbar 
    Menginstal Toolbar Alexa pada browser katanya akan bisa meningkatkan ranking blog/website kita, karena  akan terjadi penambahan ranking point  dari Alexa.
  3. Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser
    Setelah menginstal Alexa Toolbar, selanjutnya adalah mem-bookmark blog anda sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing (baik itu dirumah, dikantor, diwarnet atau dimana saja), makin banyak makin bagus. Logikanya kalau ada 50 komputer homepage nya blog anda maka setiap orang yang membuka browser tersebut  maka yang pertama tampil adalah blog anda dan ini akan menjadi traffic tersendiri , cara menjadikannya hompage lihat tuh.. dibagian bawah.
  4. Pasang Widget Alexa Rank 
    Cara pasangnya lihat postingan saya tentang Cara Pasang Widget Alexa Rank Di Blog sebelumnya.
  5. Tulis artikel Tentang Alexa
    Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.
  6. Label atau Kategori Alexa Pada Artikel                                                               Saat membuat artikel tentang Situs Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  alexa, alexa rank, alexa traffic rank, rangking alexa, dan lain sebagainya. 
  7. Update Blog atau Web                                                                               Update blog ini akan lebih baik jika berkala atau secara teratur misalnya 3 hari sekali minimal 1 artikel.
  8. Berdoa…


Cara Memasang Alexa Toolbar di Browser
  1. Kunjungi situs Alexa untuk instal atau downloadnya disini 
  2. Ada dua pilihan yang tersedia yaitu Toolbar Dan Statusbar . Klik tombol  “ Instal Alexa Toolbar “  , untuk diinstall sebagai browser toolbar atau klik tombol  “ Install as Statusbaruntuk diinstall sebagai statusbar.
  3. Sekarang baru tersedia  Toolbar untuk Firefox dan Internet Explorer  saja.
Toolbar
 clip_image004[4]
Statusbar
clip_image005[4]
Cara Menjadikan Blog Sebagai Homepage Browser
* Untuk Mozilla Firefox  :


  1. Pilih menu Tool atau alat dibagian atas, lalu pilih Option atau Pengaturan
  2. Kemudian pilih  Main,
  3. Pada  When Firefox starts. Pilih Show my home page yang ada disampingnya.
  4. Masukan URL Blog anda pada kotak  Home Page. Contoh punya saya  : http://hadi-99.blogspot.com
    home
  5. Jangan lupa klik ok
* Pada Internet Explorer : Sama  pilih tools , kemudian Internet Options, dst.


Sumber: http://saungweb.blogspot.com


5 komentar:

Amdhas mengatakan...

aku dulu pernah pasang sekarang di lepas lagi, mungkin itu ya penyebabnya..thank's sob sudah berbagi

Hadi Kurniawan mengatakan...

@blogger admin: yah setelah kuikuti semua anjuran dari hasil googling, alexa rank ku yang 3 hari lalu bernilai 22 juta skian sekarang bisa meningkat menjadi 3 jutaan. Ini sudah kubuktikan sendiri loh....:) So dicoba aja sobat, ga ada salahnya kan.

Elvin mengatakan...

huhuy,,, info bagus neh ^^,,makasih sob ^^.... tetap semngat !!

Hadi Kurniawan mengatakan...

@Elvin: dicoba aja sob....aku juga dapat dari hasil googling, jadi berbagi lagi buat yg mungkin belum tahu, bila sudah lewati aja postingan ini. Salam blogger sobat!!!!

Adi Pranata mengatakan...

thanks gan infonya,,
and thanks udaa mau bantu saya yang masih baru ini :)

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates