Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

Cara Pasang Widget Alexa Rank Di Blog

Label:

Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas bagaimana saya memasang widget Alexa Rank pada blog saya. Pastinya sebagian besar sobat blogger sudah tahu ( buat yang sudah tahu lewati aja yah postingan saya ini), dan pastinya ada juga sebagian kecil yang belum memasang widget alexa rank pada blog nya. Sedikit keterangan tentang Alexa Rank adalah website yang menjadi bagian dari Amazon.com dan menyediakan informasi  mengenai  trafik suatu website. Alexa rank dapat dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung  yang mendatangi suatu blog dan terekam Alexa. Jadi semakin kecil peringkat alexa nya, hampir dipastikan blog tersebut ramai pengunjungnya.

Nah dengan semakin kecil nilai Alexanya suatu blog, biasanya mempunyai nilai jual yang tinggi bila blog tersebut bertujuan untuk internet marketing, karena dapat dipastikan pemasang iklan suatu blog tentunya hanya mau memasang iklan mereka pada suatu blog yang ramai pengunjungnya.
Okay, tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk kita langsung saja ke langkah-langkah memasang widget Alexa di blog sobat.
Caranya sebagai berikut :
  • Masuk ke www.alexa.com lalu pada Widgets klik Get Traffic Widgets scroll pada bagian bawah maka akan terlihat seperti gambar ini
kemudian pada kotak tersebut isikan url blog kita, misalnya url blog kita http://blogsaya.blogspot.com/ maka cukup masukkan blogsaya.blogspot.com saja, jika sudah klik "Build Widget". Maka akan muncul 3 buah kotak kode script, silahkan pilih widget sesuai pilihan sobat, kemudian copy kode script tersebut.
  • Selanjutnya login ke Blog sobat, pada halaman Dasbor klik Rancangan >> Tambah Gadget >> Pilih HTML/javascript dan paste kode script tersebut. Simpan dan selesai.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...!

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates