Selamat datang di Blog Hadi, terima kasih atas kun

Cara Menambah Emoticon Pada Kotak Cbox

Label:
Pada postingan sebelumnya, saya telah mempostingkan Cara Memasang Kotak Cbox di blogspot. Nah kali ini saya juga akan membagikan ilmu tentang bagaimana saya menambahkan dan mengganti semua emoticon bawaan Cbox pada kotak Cbox saya. Tulisan ini saya buat sekadar catatan saya dan mungkin juga bila ada para newbie yang belum tahu cara mengganti emoticon Cbox. Buat yang sudah mengerti lewati saja postingan saya ini.punkpunk
Okay kita langsung saja yah sobat.
1.Pertama, login ke www.cbox.ws

2.Login ke akun Cbox yang sebelumnya sobat telah buat.

3. Pilih option >> smile.



4. Setelah itu sobat akan masuk ke halaman Edit Emoticons Cboxnya.

5. Untuk pilihan emoticonnya, sobat bisa pilih dari situs http://www.addemoticons.com/  (ini yang saya pakai, bila sobat punya pilihan sendiri silakan saja). Buka di new tab jendela pada browser.

6. Selanjutnya sobat tinggal mengganti semua kode URL dengan kode emoticon yang sobat pilih. Untuk mengetahui URL alamat emoticon yang sobat pilih, caranya dengan klik kanan mouse sobat pada gambar emoticonnya, pilih "Salin Lokasi Gambar", terus paste pada kotak URL di cbox tempat emoticon yang mau diganti. Begitu seterusnya sampai semua URL terisi.

7. Bila masih kurang, sobat bisa menambahkan emoticon nya dengan cara klik tab NEW ROW yang ada dibawah.
Perhatikan gambar di bawah ini:


8. Jika sudah selesai semua, lalu klik Save,

9. Berikutnya kita tingggal mendapatkan kode HTML yang akan kita pasang pada blog kita. Langsung saja menuju tab Publish, copy paste  kode script Cbox barunya ke dalam konten HTML/Javascript sobat.

10.Proses selesai sudah dan lihat perubahan Emoticons barunya pada Cbox Chat sobat.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah....

0 komentar:

Posting Komentar

 
BLOG HADI © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates